Renungan Harian

Sabda Hidup
Jumat, 18 April 2014
HARI JUMAT AGUNG 
Pantang dan Puasa
warna liturgi Merah 

Bacaan:
Yes. 52:13 - 53:12; Mzm. 31:2,6,12-13,15-16,17,25; Ibr.4:14-16; 5:7-9; Yoh. 18:1-19:42

Bacaan Injil. Yoh. 18:1-19:42:
Silakan membuka Kitab Suci anda

Renungan:
Jumat Agung. Jumat yang sungguh agung. Anganku melayang pada perjalanan Yesus menuju Golgota. Perjalanan yang sangat melelahkan. Spontan terbayang 28 tahun lalu kala jalan kaki dari Mertoyudan sp Sendangsono. Walau hy membawa bekal kami sendiri rasanya perjalanan itu cukup jauh dan melelahkan. Beban yang dipanggul Yesus bukan hy salibNya, namun juga seluruh caci maki, ludahan, tangisan perempuan2 di pinggir jalan, ketidakadilan penguasa dan juga pengkhianatan orang2 yang pernah ditolong. Perjalanan panjang dan melelahkan bukan demi diriNya sendiri tp demi keselamatan umat manusia.
Kehendak Yesus untuk melaksanakan perutusan Bapa demi keselamatan umat manusia membuatNya menjadi pribadi yang sungguh agung. Di antara dunia yang memikirkan dirinya sendiri seorang pribadi Yesus memberikan diri seutuhnya untuk orang lain. Rasa saya, saya tidak perlu menambah banyak kata. Cukuplah saya sampaikan: apakah engkau tidak sungguh mencintai pribadi Yesus yang sudah sungguh2 mencintaimu?


Doa:
Yesus, terima kasih telah Kauberikan segalanya bagiku. Aku sungguh bersyukur telah mengimaniMu. Semoga jalan salibMu tidak pernah kusia2kan dan aku pun mempunyai kerelaan berbagi kehidupan pada mereka yang membutuhkan. Amin. -nasp-


komsos kas
"melihat yang tak biasa terlihat"


Pokok-pokok Iman Katolik
Santo-Santa
 
Doa Katolik